• Posted by : Unknown Monday, September 25, 2017


    Di Indonesia,sektor peternakan masih dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum. bahkan pemuda banyak yang gengsi untuk bekerja di sektor peternakan yang dipandang kotor dan bau. Mereka lebih memilih menjadi pegawai berpakaian rapi,berjas dan berdasi daripada harus berada di kandang. tapi siapa sangka bahwa peternak kini bisa berdasi,berjas dan berpakaian rapi. Hanya saja tempat kerjanya kadang di kantor kadang juga di kandang. yaa itulah penyuluh peternakan.
                Sekarang Indonesia kekurangan penyuluh peternakan yang seharusnya satu desa satu penyuluh. Peternakan yang kini masih mendominasi masyarakat kecil menggambarkan betapa pentingnya peternakan di Indonesia. Peran penyuluh peternakan sangat penting untuk mendampingi proses pengembangbiakan ternak unggul yang nantinya akan menjadi primadona seiring alur jaman. Selain itu penyuluh juga harus membantu peternak memecahkan masalah yang dihadapinya. Apalagi kemajuan teknologi yang semakin berkembang menuntut para peternak untuk ikut berkembang. Proses itulah yang harus difasilitasi oleh seorang penyuluh di lapangan.
                Masalah yang harus dihadapi para pejuang di bidang peternakan ini adalah belum banyaknya pemain peternakan yang ikut ambil alih serta dukungan pemerintah yang kurang optimal. Sudah waktunya pemuda penerus bangsa untuk ikut memikirkan masalah ini untuk memperjuangkan dan memecahkan masalah peternakan di Indonesia. Apalagi sekarang sudah banyak sekolah kejuruan di bidang peternakan,universitas negeri dan swasta yang mempunyai prodi peternakan serta sekolah tinggi penyuluhan pertanian yang tersebar di Indonesia.

    untuk file bisa didownload disini

    Nurfadliana,Nabilla.2017.PERKEMBANGAN GENERASI MUDA SAAT INI DAN PROBLEMATIKA ATAU PERMASALAHAN YANG DIHADAPI OLEH MASYARAKAT.diakses pada 25 Septe,ner 2017.https://nabillanurfadliana.wordpress.com/2015/11/17/perkembangan-generasi-muda-dan-permasalahannya-saat-ini/

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - SEMUT UNGU

    SEMUT UNGU - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan